Jembatan Lalan Putus, Masyarakat Bisa Lewati Jalan Alternatif Ini

13 Agustus 2024 59

Array

MUBA – Ambruknya jembatan Lalan di Musi Banyuasin (Muba) akibat ditabrak tongkang pengangkut batu bara membuat akses terputus. Masyarakat diminta menggunakan jalur alternatif.

“Iya jembatan penghubung desa Sukajadi dan desa Galih Sari, Jembatan ini roboh pada bagian tengahnya,” kata Kapolsek Lalan, Iptu Zulkarnain saat dikonfirmasi detikSumbagsel, Selasa (13/8/2024).

Akibat peristiwa tersebut jembatan tidak bisa dilewati, lanjutnya, ia mengimbau agar masyarakat yang akan beraktivitas agar melalui jalan alternatif.

“Kami imbau kepada masyarakat yang akan menuju desa Bandar Agung atau P16 bisa melintas melalui jalur Rawas Kilo dari Rawas Kilo menuju ke PT BKI di sana ada dermaga dan akan menyeberang melalui ponton kemudian melintas di desa Agung Jaya p17 langsung menuju ke desa Bandar Agung p16 dan p6 desa Suka Jadi,” jelasnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Muba AKP Susianto mengatakan akibat peristiwa tersebut terdapat 5 orang diduga hilang dan 6 luka-luka.

“Terdata saat ini ada 5 orang diduga hilang belum di temukan 6 orang luka-luka. Dislokasi juga susah sinyal,” katanya.

Lanjutnya, kapal tongkang dan kapal tugboat sudah diamankan dan nakhodanya juga sudah dimintai keterangan. Kasus ini ditangani Ditpolairud Polda Sumsel.

“Sudah dimintai keterangan dari nakhoda nya,Perkara ditangani direktorat polairud Polda Sumsel,” tuturnya .

(DTC)
 
Array
bannerheader