Ini Yang Di Tunggu Masyarakat Muba Ahirnya Beni Hernedi Maju Di Pilkada Muba

22 Agustus 2024 1345

Array

SEKAYU- Pacsa keluarnya Putusan MK No 60 yang mengubah ambang batas pencalonan kepala daerah berimbas sampai ke daerah yang partai politik tidak memiliki kursi yang cukup untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati

hal ini juga terjadi di kabupaten muba berbondong-bondong kader dan simpatisan PDIP Kabupaten muba mendatangi DPC PDIP Muba untuk menyampaikan aspirasi mereka memintah kader terbaiknya Beni Hernedi untuk maju di pilkada muba,” ini sudah lama kami nanti kabar ini dan akhirnya ada putusan MK ini kami sangat mengharapkan Beni Hernedi Maju Sebagai Calon Bupati Muba,Ucap salah Satu Simpatisan yang berasal dari Bayung Lincir yang sengaja datang ke kantor DPC PDIP Muba tadi pagi (22/08/24)

Sekretaris DPC PDIP Muba, Yakup Supriyanto  menyebut Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor: 60/PUU-XXII/2024 menjadi suatu angin segar pada Pilkada Muba 2024.

Karena, Putusan MK Nomor 60 yang mengubah ambang batas pencalonan kepala daerah, membuka peluang bagi PDIP Muba untuk mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati secara mandiri di Bumi Serasan Sekate. Mengingat, perolehan suara PDIP Muba pada Pemilu 2024 sebesar 14,78% dan telah memenuhi syarat pencalonan sebagaimana ketentuan dimaksud.

Lanjut Yakup salah satu calon yakni, Lucianty sudah memborong sebagian besar partai politik (parpol) dan hanya menyisakan PDIP saja.dan  calon lainnya, Toha Tohet pun sudah mendapat dukungan dua parpol.

 menindaklanjuti Putusan MK itu, dengan penuh semangat DPC PDIP Muba mengumumkan pengusulan pasangan Beni Hernedi sebagai calon Bupati dan Sugondo sebagai calon Wakil Bupati untuk Pilkada Muba 2024.

“Usulan ini telah resmi disampaikan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan hari ini juga untuk mendapatkan rekomendasi,” ujar yakup di hadapan wartawan

Yakup mengatakan, keputusan ini merupakan langkah strategis yang diambil partai untuk berkoalisi dengan rakyat, bukan dengan elit yang terlibat dalam transaksi politik.

Alasan mengusulkan Beni Hernedi sebagai calon bupati, sambung dia, karena memiliki pengalaman yang luas dalam pemerintahan daerah.

Yakup Mengatakan , kombinasi pengalaman eksekutif Beni Hernedi dan pengalaman legislatif Sugondo, yang saat ini menjabat Ketua DPRD Muba periode 2019-2024, diharap akan menjadi sinergi kuat yang mampu membawa Kabupaten Muba menuju kemajuan yang lebih signifikan.

“Kami yakin  DPP PDIP dapat mempertimbangkan dan menyetujui permohonan ini. Dengan dukungan penuh dari DPP, kami optimis PDIP akan memenangkan Pilkada di Kabupaten Muba dan melanjutkan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat serta mencapai cita-cita partai,” ungkap dia.

Tak lupa, Yakup mengingatkan, agar masyarakat tidak mudah terpengaruh oleh opini yang menyatakan bahwa PDIP Muba telah mendukung salah satu calon lain.

“Karena sampai saat ini, DPC PDIP masih tetap berdiri sendiri dan belum memberi dukungan kepada kandidat lain. Kami masih berjuang untuk mendorong kader partai maju dalam kontestasi Pilkada Muba,” jelas dia.

(Mang)

 

Array
bannerheader