Hasil Survei Puskapi Luci-Syafar Unggul Tipis Dengan Toha-Rohman,Tingkat Ketersukaannya,Toha Lebih Unggul

24 Oktober 2024 307

Array

PALEMBANG – Berdasarkan  Hasil survei Pusat Kajian Pemilu Indonesia (Puskapi) menyebut Tingkat ketersukaan (liketabilitas) Calon Bupati  Nomor Urut 02 pada Pilkada Muba 2024, H Toha lebih tinggi sebesar 83,2% dibandingkan Cabup Nomor Urut 01, Lucianty yang  yang hanya sebesar 80,5%.

Hasil survei Puskapi ini dilakukan pada periode 4-11 Oktober 2024 yang  melibatkan 440 responden yang berasal dari berbagai latar belakang masyarakat Muba. Survei ini menggunakan metodologi multistage random sampling, dan memiliki margin error lebih kurang 4,8%.

Menurut Direktur Eksekutif Puskapi, Zaenal Abidin Riam mendapati Cabup Nomor Urut 02 pada Pilkada Muba 2024, H Toha memiliki tingkat kesukaan (liketabilitas) yang lebih tinggi sebesar 83,2 persen dibandingkan Cabup nomor urut 01, Lucianty yang sebesar 80,5 persen,” kepada awak media, saat menggelar Rilis Survei Peta Elektoral Pilkada Muba 2024, di 101 Hotel Palembang, Rabu (23/10/2024).

Sementara untuk elektabilitas, Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 01 Lucianty-Syafruddin unggul sebesar 48,4% dari pesaingnya yang sebesar 44,3%.

“Masih ada 7,3 persen pemilih yang belum menentukan pilihan atau masih merahasiakan pilihannya,” kata dia.

“Masih sulit menebak,siapa yang akan memenangkan kontestasi. Lucianty unggul dari sisi popularitas, namun dari tingkat kesukaan (liketabilitas) Toha lebih unggul,” imbuh dia.

Lebih Lanjut  Zaenal Menjelaskan,dari survei yang dilakukan Puskapi ada 89,0% warga Muba yang mengaku mengenal H Toha, sedangkan 11,0% warga Muba mengaku tidak mengenal H Toha. Kemudian, ada 65,3% warga Muba yang mengaku mengenal Rohman, sedangkan 34,7% mengaku tidak mengenal Rohman.

Selain itu,pemilih Toha-Rohman lebih mantap memilih dibandingkan pemilih Lucianty-Syafruddin, pemilih Toha-Rohman yang mungkin berubah pilihan hanya, 5,8%, sedangkan 37% kecil kemungkinan berubah pilihan, dan 30% sangat kecil kemungkinan berubah pilihan.

“Sementara, ada 9,5 persen pemilih Lucianty-Syafruddin besar kemungkinan berubah pilihan, 37 persen kecil kemungkinan berubah pilihan, dan 30 persen sangat kecil kemungkinan berubah pilihan,” ungkap dia.

“Masih sama-sama punya kesempatan menang, siapa yang paling kencang penetrasinya akhir-akhir ini,” tandas dia.

Sementra Itu Ketua Tim Sukses Pemenangan Toha Rohman Melalui Sekertaris Tim Pemenangan Chandra Wijaya,SH

Dalam Menyikapi hasil rilis survey dari lembaga Puskapi Kami Atas Nama Tim Pemenangan Toha Rohman Mengapresiasi,walaupun Posisi Hasilnya saat ini Kami Masih Dibawah Pasangan No urut 1 dimana persentasinya tidak terlalu jauh,

Untuk saat ini kami tetap fokus terus bergerak Kebawah menemui,menyapa dan mensosialisasikan Program2 kami kepada masyarakat. dan kami yakin Dengan Ikhtiar Dan Komitmen Dari Cabup Dan Cawabup Pasangan Toha Rohman Sehingga Pada 27 November 2024 Nanti Dapat Memenangkan Hati Dan Pikiran Rakyat Muba.

(MC)

 

 

Array
bannerheader