Dua ASN di Kotabaru Diberhentikan dengan Hormat

oleh
Badaruddin Kabid Penilaian Kinerja dan Penghargaan pada Dinas BKPPD Kabupaten Kotabaru.(Ebet Ahadiani)

KOTABARU, Wartaberita.id – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Kotabaru memberhentikan dua orang Aparatur Sipil Negara (ASN) atas keinginan keduanya, Senin (5/11/2018).

Badarudin, Kepala Bidang Penilaian Kerja dan Penghargaan pada Dinas BKPPD Kabupaten Kotabaru membenarkan terkait diberhentikannya dua orang ASN yang bertugas di UPT Puskesmas di wilayah daerah tersebut. Namun dia enggan menyebutkan dua orang ASN yang dimaksud.

“Kedua orang tersebut, sudah tidak masuk kerja secara berturut-turut, yakni 446 hari kerja tanpa ada kejelasan yang bisa dibenarkan. Dan jelas itu sudah melanggar aturan kedisiplinan pegawai,” terangnya.

Sementara itu, menurut Badarudin, pihak Dinas Kesehatan sudah melakukan pembinaan, pemanggilan dan peneguran kepada kedua orang itu. Namun tetap tidak bisa dikomunikasikan lagi. Hal itu sudah sesuai tahapan yakni, tiga kali pemanggilan oleh pihak Dinas Kesehatan.

“Maka dari itu, kami dari Dinas BKPPD Kabupaten Kotabaru melakukan tindakan disiplin kerja sesuai aturan, terhadap kedua orang ASN atau PNS tersebut, dengan surat keputusan yang dikeluarkan dengan resmi Pemerintah Daerah Kotabaru melakukan pemberhentian dengan hormat tidak atas permintaan sendiri,” pungkasnya.

Penulis : Ebet Ahadiani

Editor : Aprie

Penanggungjawab : Yusni Hardy

 

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan