Dinas Penanaman Modal PTSP Tala belajar ke Kotabaru terkait Perizinan

oleh
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kabupaten Kotabaru, kedatangan rombongan dari Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Tanah Laut, yang melaksanakan study banding terkait pengelolaan perizinan, Jumat (2/11).(Ebet Ahadiani)

KOTABARU, Wartaberita.id – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kabupaten Kotabaru, kedatangan rombongan dari Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Tanah Laut, yang melaksanakan study banding terkait pengelolaan perizinan, Jumat (2/11).

Kedatangan rombongan Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Tanah Laut disambut langsung oleh Kadis Penanaman Modal dan PTSP Kotabaru H Muhammad Maulidiyansah di ruang rapat dinas.

Pada saat ditemui wartawan, Rhoedy Erhansyah salah satu staf dari Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Tanah Laut mengatakan, bahwa kedatangan mereka selain bertukar informasi terkait pengelolaan perizinan, sekaligus bersilaturahmi.

“Kami juga ingin mengetahui terkait Program Online Single Submission (OSS) ini penerapanya dan sejauh mana berjalannya di tempat kami dengan yang ada di Kotabaru penerapannya, serta informasi dari rekan-rekan. Ada beberapa kendala yang masih terjadi dalam penerapan OSS terkait jaringan dan persyaratan yang lain di tempat kami, sehingga para pemohon atau pengusaha masih belum bisa melengkapinya,” katanya.

Dijelaskan, para pengusaha ini sebenar nya harus mendapatkan NIB (Nomor Induk Berusaha), sehingga mereka baru bisa melakukan komitmen yang telah dibuat.

“Persyaratan yang mereka miliki dari izin yang bersangkutan mendapatkan NIB Masih ada kendala dan hal itu kandang-kandang di abaikan. Dari itu para pengusaha sebenarnya belum biasa melakukan usahanya, sebab tanpa izin lainnya yang harus dilengkapi,” tandasnya.

Penulis : Ebet Ahadiani

Editor : Aprie

Penanggungjawab : Yusni hardy

 

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan