Komunitas Pendaki Saijaan Kotabaru Ikuti Pelatihan dan Tanggap Darurat

oleh
Komunitas Pendaki Saijaan Kotabaru mengikuti simulasi dan pelatihan tanggap darurat bencana yang diselenggarakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotabaru, Minggu (28/10).

 

KOTABARU, Wartaberita.id – Komunitas Pendaki Saijaan Kotabaru mengikuti simulasi dan pelatihan tanggap darurat bencana yang diselenggarakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotabaru, Minggu (28/10).

Kegiatan dihadiri langsung oleh narasumber Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kotabaru, Saparudin Syukur Amk M Kes, di dampingi Ketua Komunitas Pendaki Saijaan Ibnu, sekertaris Winarti SE, petugas dari polres Kotabaru Aipda Mujiyanto, kegiatan tersebut berlangsung selama satu hari, berlokasi di tempat wisata Sarang Tiung Kotabaru.

Program yang diberikan kepada komunitas pendaki saijaan yaitu tentang beragam potensi bencana di Indonesia, seperti gempa bumi, banjir, longsor dan gunung berapi, hingga tsunami.

Dalam sambutannya, Ibnu mengatakan acara ini melibatkan BPBD Kotabaru dan dia berharap semua bisa meningkatkan kemampuan dan kedepannya, untuk semua elemen ini dapat bekerjasama jika terjadi bencana alam.

“Dengan kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan kemampuan, dalam melaksanakan tanggap darurat,” ujarnya

Dalam simulasi ini mereka bersama-sama dengan BPBD Kotabaru dan komunitas pendaki saijaan mengikuti berbagai simulasi dan pelatihan tanggap darurat bencana yang diikuti 28 orang peserta komunitas pendaki saijaan Kotabaru.

Penulis : Ebet Ahadiani

Editor : Aprie

Penanggungjawab : Yusni Hardy

 

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan