TNI rubah Lahan Semak Belukar jadi Jalan

oleh

KANDANGAN, Wartaberita.id – Satuan tugas (Satgas) Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 103, Kodim 1003 / Kandangan, genjot pembangunan infrastruktur pembukaan badan jalan sepanjang 1,7 kilometer dengan lebar 4 meter, yang belum rampung, di Desa Malilingin, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Pekerjaan pembukaan badan jalan program TMMD tersebut, sudah memasuki hari ke 12, persentase hasil pekerjaan mencapai 62 persen lebih. “Sisa waktu yang tersedia, dengan medan yang cukup sulit, Satgas TMMD dan masyarakat bisa menyelesaikan tepat waktu,” ujar Dan SST 1, Kapten Inf Hariyadi Suprapto, Jumut, (26/10).

Dikatakannya, pembuatan badan jalan sudah selesai, namum masih 700 meter lagi, dan membuat jembatan Slap Culvert. “Kami akan terus berupaya menyelesaikan semua pekerjaan program TMMD sampai tuntas dan tepat waktu,” ujarnya.

Menurutnya, kerja keras Satgas TMMD ke 103, Kodim 1003/Kandangan, bersama masyarakat di Desa Malilingin, telah membuahkan hasil yang cukup memuaskan. Sebelumnya, kata dia, jalan yang dibangun hanya semak belukar, tapi kini sudah terlihat badan jalan dengan lebar 4 meter. “Ini semua hasil kerja keras kita semua, dati TNI, instansi terkait dan masyarakat,” pungkasnya.

Penulis : Adiyat
Editor : Wandi
Penanggung Jawab :

 

 

 

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan