Bayi Penderita Hidrosefalus Butuh Uluran Tangan

oleh
Kiana Nawaliah sedang diberi minum susu formula oleh ibunya

TEGAL, Wartaberita.id – ‎Kiana Nawaliah, bayi berusia 23 hari harus menanggung sakit karena menderita hidrosefalus. Bayi yang tinggal di Desa Dermasandi, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal ini membutuhkan bantuan untuk biaya operasi dan penyembuhan.

Penyakit yang diderita Kiana mulai terdeteksi saat ia masih dalam kandungan ibunya dengan usia tujuh bulan saat periksa ke dokter kandungan. “Saat itu kata dokter ada virusnya,” ujar ayah Kiana, Suparno (43), saat ditemui di rumahnya di RT 09 RW 02 Desa Dermasandi, Rabu(17/10).

‎Oleh dokter, ibu Kiana, Nur Aliyah (30) kemudian diminta untuk segera melahirkan Kiana melalui operasi caesar tanpa harus menunggu hari perkiraan lahir atau HPL. Saat dilahirkan Kiana hanya memiliki ‎berat 3,350 kg dengan panjang 48 sentimeter.‎ Bayi malang itu juga harus mendapat perawatan selama 13 hari di RSUD Dr Soesilo, Slawi karena kondisinya yang kritis.

“Kalau tidak segera melahirkan kata dokter bisa berbahaya. Pas lahir memang benar, kena hidrosefalus kongenital,” ujar Suparno.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan