TMMD Kodim Kandangan Wadah Pembelajaran Prajurit Hidup Bermasyarakat

oleh
BERI ARAHAN - Dandim 1003/Kandangan sekaligus Dansatgas TMMD 103,Letkol Inf. Suhardi Aji Sriwijayanto, saat memberikan arahan kepada anggota Satgas TMMD yang akan tinggal di rumah-rumah penduduk Desa Malilingin,Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan.(foto : yusni)

KANDANGAN, Wartaberita.id – Anggota Satgas TMMD 103 Kodim 1003/Kandangan akan melaksanakan pengabdian selama satu bulan di Desa Malilingin,Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan.Mereka akan menginap di rumah-rumah penduduk di desa ini.

Dandim 1003/Kandangan sekaligus Dansatgas TMMD 103,Letkol Inf. Suhardi Aji Sriwijayanto, mengingatkan para prajurit Satgas untuk bisa beradaptasi dengan penduduk ,apalagi dengan orangtua dan keluarga angkat, tempat Satgas tinggal menginap di rumah penduduk selama satu bulan.

“TMMD ini juga ajang pembelajaran sesungguhnya kita hidup bermasyarakat. Bila sebelumnya ada anggota Satgas yang hanya bertugas di kesatuan, sekarang berada langsung di tengah-tengah masyarakat,” ujar Suhardi saat memberikan pengarahan kepada anggota Satgas TMMD 103 di depan tenda Posko TMMD di Desa Malilingin, Kecamatan Padang Batung, Senin (15/10).

 

Suhardi juga berpesan kepada anggota Satgas dari unsur TNI dan Polres Hulu Sungai Selatan itu agar jangan melakukan pelanggaran disiplin dan etika.Demikian pula agar mereka tidak arogan.

Suhardi tidak ingin anggota Satgas TMMD meninggalkan kesan yang tidak baik di mata masyarakat Desa Malilingin. Sebaliknya, Suhardi ingin anggota Satgas TMMD gembira disertai dengan sikap santun dan ramah terhadap masyarakat.

Di hadapan anggota Satgas TMMD, Suhardi meminta mereka untuk bisa membaur dengan anggota keluarga dan masyarakat Desa Malilingin. “Apa yang mereka makan sehari-hari, juga kita makan. Kita juga mampu untuk menjadi teman berdiskusi di saat warga menyampaikan permasalahan, dan kita berupaya dapat memecahkan atau mencarikan jalan keluar atas masalah itu,”pesan Suhardi.

Penulis : Yusni Hardy
Penanggung Jawab : Yusni Hardy

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan