Sudinhub Jaktim Data Ulang Keberadaan Becak

oleh
Suku Dinas Perhubungan (Sudin) Jakarta Timur, mendata ulang keberadaan becak yang ada di pemukiman warga. Hal ini menyusul akan direvisinya Perda 08 tahun 2007 tentang Ketertiban Umum. Dimana becak diperbolehkan beroperasi di Jakarta.(Abyan Nandana)

JAKARTA, Wartaberita.id – Suku Dinas Perhubungan (Sudin) Jakarta Timur, mendata ulang keberadaan becak yang ada di pemukiman warga. Hal ini menyusul akan direvisinya Perda 08 tahun 2007 tentang Ketertiban Umum. Dimana becak diperbolehkan beroperasi di Jakarta.

Kasudin Perhubungan Jakarta Timur, Mohammad Soleh mengatakan, hingga saat ini jumlah pemilik atau tukang becak yang sudah melapor ada 117 orang. Mereka tersebar di 10 empat kecamatan dan 27 kelurahan. Sebagian besar becak sudah dipasangi stiker oleh dinas, untuk mencegah adanya becak baru lagi.

“Kita masih terus lakukan pendataan keberadaan becak di masyarakat. Sejauh ini belum ada keputusan resmi dari pimpinan, walau kabarnya becak akan dilegalkan,” kata Soleh di kantornya, Sabtu (13/10/2018).

Menurutnya, berdasarkan data yang ada ke 117 becak itu masing-masing di Kecamatan Pulogadung ada 58 unit, Jatinegara 31 unit, Cakung 27 unit, Matraman satu unit.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan