Pemkab Tegal Jawa Tengah Luncurkan Aplikasi Android Lapor Bupati

oleh
Plt Bupati Tegal Umi Azizah saat launching Aplikasi Android Lapor Bupati di gerbang Kantor Pemkab Tegal, Minggu (14/10/2018).(Dhani Kuncoro)

TEGAL, Wartaberita.id – Pemerintah Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, mengajak warganya untuk menyampaikan informasi terkait berbagai hal yang terjadi di daerah tersebut, mulai dari persoalan pembangunan daerah, pelayanan publik hingga persoalan dugaan korupsi. Berkaitan dengan hal tersebut telah diluncurkan aplikasi  android lapor bupati, Minggu (24/10).

Masyarakat kini bisa menggunakan aplikasi android Lapor Bupati Tegal untuk berkeluh kesah atau melaporkan kondisi di wilayah Kabupaten Tegal. Aplikasi itu bisa diunduh atau didownload secara gratis melalui playstore di telepon seluler jenis android. Pelapor harus mengisi identitas dan nomor telepon.

“Silahkan melapor melalui aplikasi android. Kami siap melayaninya atau menjawab keluhan dari masyarakat,” kata Plt Bupati Tegal Umi Azizah, saat launching Aplikasi Android Lapor Bupati di depan Gerbang Pemkab Tegal, Minggu (14/10/2018) pagi.

Launching itu dihadiri sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Hendadi Setiadi, Kepala Dinas Sosial Nurhayati, Kepala Inspektorat Aribawa, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Tegal Zefri Yusuf dan sejumlah kepala OPD lainnya.

Saat launching itu, Umi Azizah juga menyarankan kepada seluruh masyarakat yang hadir dalam acara tersebut untuk langsung mengakses Aplikasi Android Lapor Bupati melalui playstore di telepon selulernya masing-masing. Tanpa menunggu lama, tercatat sudah 300 warga langsung mengunduh aplikasi tersebut.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan