TNI AL Batuporon Madura Kirim Sembako untuk Korban Gempa Sumenep

oleh
BANTUAN – Prajurit TNI AL Lantamal V Batuporron sedang menaikkan bantuan ke atas kapal patroli Pulau Pagerungan. Bantuan ini didistribusikan kepada korban gempa di Pulau Sapudi, Sumenep. (foto : Fatur)

SUMENEP, Wartaberita.id – TNI Angkatan Laut Batuporon Madura mendistribusikan bantuan tahap pertama kepada korban gempa bumi di Pulau Sapudi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis (11/10/208) malam. Bantan berupa sembako dan obat-obatan ini hasil dari sumbangan dan dikumpulkan di posko tanggap darurat Lantamal V surabaya.

Pendistribusian yang dilakukan prajurit TNI AL itu dikirim melalui jalur laut, di Pelabuhan Kalianget, menggunakan kapal patroli keamanan laut Pulau Pagerungan. Sembako misalnya, berbentuk air mineral, beras, gula, minyak goreng, dan mie instan. Selain itu bantuan obat-obatan.

Bantuan disalurkan kepada korban gempa di dua kecamatan di Pulau Sapudi, yakni Kecamatan Gayam dan Nunggunung.

Komandan Pangkalan TNI AL Batuporon Madura, Letkol Laut Teguh Wibowo, menjelaskan bahwa bantuan tahap pertama itu didistribusikan kepada korban gempa di Pulau Sapudi. Pihaknya berharap sembako dari prajurit TNI AL ini bisa meringankan beban penderitaan para korban gempa.

“Pada malam ini kami bersama personel rencananya akan bergerak ke Pulau Sapudi untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak gempa. Bantuan ini akan kami distribusikan melalui Pelabuhan Gayam dan Pelabuhan Tarebung Pulau Sapudi,” jelas Teguh.

Pada penyaluran bantuan sembako dan obat-obatan irtu, TNI AL mengerahkan 20 personel ke Pulau Sapudi. Mereka akan bergabung dengan prajurit TNI AL lainnya yang sudah berada di Pulau Sapudi untuk mendstribusikan bantuan.

Penulis : Fatur
Editor : Yusni Hardy
Penanggung Jawab : Yusni Hardy

 

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan