Permasalahan PT Waskita Karya dengan Warga Tiga Desa  Berhasil Dimediasi Anggota DPR RI Dewi Aryani

oleh
Anggota DPR RI Dewi Aryani (berhijab) bersama  Perwakilan PT Waskita Karya saat meninjau lokasi terowongan jalan tol di Tegal.(Dhani Kuncoro)

TEGAL, Wartaberita.id – Permasalahan antara warga dari tiga desa di Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah dengan PT Waskita Karya selaku pelaksana proyek Jalan Tol Trans Jawa Pejagan-Pemalang, akhirnya bisa diselesaikan secara damai, Rabu (10/10/2018) kemarin. Hal itu setelah dimediasi oleh anggota DPR RI Komisi IX Fraksi PDI Perjuangan, Dewi Aryani.

Warga tiga desa itu yakni, Desa Bulakwaru, Karangjati, dan Brekat, menuntut adanya lampu penerangan di terowongan jalan tol, perbaikan jalan desa yang rusak akibat mobilitas dump truk pengangkut tanah urug pembangunan jalan tol, perbaikan saluran drainase yang berada di sekitar jalan tol, dan penyelesaian 209 sertifikat tanah warga.

“Alhamdulillah masalahnya sudah selesai, setelah ada mediasi antara warga dengan PT Waskita Karya,” kata Dewi.

Mediasi juga dihadiri Camat Tarub, Kapolsek Tarub, Intel Polres, kepala desa, dan para ulama. Dewi mengungkapkan, warga dari tiga desa itu awalnya akan melakukan demo. “Tapi setelah saya turun ke lokasi dan mengajak warga dan PT Waskita untuk musyawarah, akhirnya tuntutan warga akan dipenuhi,” ujar legislator dari daerah pemilihan (dapil) IX yang meliputi Kabupaten Tegal, Kota Tegal dan Kabupaten Brebes ini.

Setelah PT Waskita Karya menyetujui tuntutan tersebut, Dewi Aryani kemudian mensurvei lokasi yang menjadi masalah warga. Wakil rakyat yang saat ini berdomisili di Desa Sidaharja, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal itu juga meninjau ke terowongan jalan tol. Dewi Aryani meninjau terowongan penghubung antar desa.

“Terowongan ini memang harus diberi lampu penerangan, karena kata warga kalau malam gelap, dan bisa membahayakan,” ujarnya.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan