Pemprov Babel Butuh 400 Miliar Tangani Banjir Pangkalpinang

oleh
Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman Djohan di Pangkalpinang, Kamis (11/10) mengatakan pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membutuhkan anggaran Rp400 miliar untuk menangani banjir di Kota Pangkalpinang, sehingga ibukota provinsi itu tidak lagi terkena bencana setiap musim hujan.(Feggy)

PANGKALPINANG, Wartaberita.id – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membutuhkan anggaran Rp400 miliar untuk menangani banjir di Kota Pangkalpinang, sehingga ibukota provinsi itu tidak lagi terkena bencana setiap musim hujan.

“Saat ini kita sedang mencari pola untuk mendapatkan kucuran dana Rp400 miliar untuk menangani masalah banjir di ibukota provinsi ini,” kata Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman Djohan di Pangkalpinang, Kamis (11/10).

Ia mengatakan, untuk mendapatkan dana penanganan banjir tersebut, pemerintah provinsi telah berkonsultasi dengan Bappenas dan meminta perencanaan penanganan banjir di Kota Pangkalpinang.

“Saat ini perencanaan penanggulangan banjir di Pangkalpinang sudah hampir tuntas,” ujarnya.

Menurut dia, apabila perencanaan itu selesai, maka sumber dana penanggulangan bencana tersebut akan dibagi dari APBN, APBD Provinsi Kepulauan Babel, dan APBD Kota Pangkalpinang.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan