Puncak Harjad 492, WaliKota dan Wakil Walikota Hadiahkan Tiga Buku

oleh

Peringatan Hari Jadi sebuah kota atau kabupaten tak lepas dari histori lahir dan terbentuknya daerah itu. Tak terkecuali Kota Banjarmasin yang kini sudah berusia 492 tahun. Generasi saat ini dan akan datang perlu mengetahui sejarah dan perkembangan pembangunan di kota yang berjuluk ‘Seribu Sungai’.

 

BANJARMASIN, Wartaberita.id – Puncak peringatan Harijadi ke-492 Kota Banjarmasin digelar di Siring Balai Kota Banjarmasin, berseberangan dengan Balai Kota, Senin (24/9). Suasana peringatan tahun ini agak berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun 2018 ini, Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina bersama Wakil Walikota H. Hermansyah memanfaatkan momen untuk memberikan hadiah kepada seluruh warga kota, dengan meluncurkan tiga buah karya tulisan yang dibukukan.

Baca Juga ==> Pasar Tradisional, Budaya dan Daya Tarik Pariwisata Banjarmasin

Buku pertama berjudul Salanjung Kilas Balik geliat banua saribu sungai, Banjarmasin dari masa ke masa, dan buku Manusia sungai. Buku ini ditulis oleh Prof.M.P. Lambut, EMS. “Buku ini merupakan napak tilas perjalanan sejarah yang berliku-liku dan panjang mengenai fakta-fakta kehidupan berbudaya suku Banjar, khususnya kehidupan sosial pada pemanfaatan sungai dan jukung (perahu) sebagai alat kehidupan pada masa kolonial dan sebelumnya,” kata Ibnu Sina, pada peringatan Harjad Kota Banjarmasin tersebut, Senin (24/9).

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan