Korem Antasari Gelar Latihan Atasi Konflik Sosial Masyarakat

oleh
Danrem 101/Antasari Kolonel Arm. Syaiful Rahman (kedua dari kanan) saat menjelaskan tentang latihan mengatasi konflik sosial masyarakat dan pengamanan pemilu kepada Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor.(foto : nata/humprokalsel)

BANJARMASIN, Wartaberita.id – Korem 101/Antasari menggelar operasi bantuan kepada pemda di wilayah Kalsel dalam rangka membantu mengatasi konflik sosial dan pengamanan pilkada, di Makorem 101/Antasari, Banjarmasin, Selasa (25/9). Latihan ini melibatkan prajurit Korem dan instansi terkait lainnya.

Dalam latihan ini, prajurit Korem 101/Antasari siaga 24 jam dan selalu berkoordinasi dengan aparat kepolisian serta pemerintah daerah untuk memonitor suasana keamanan masyarakat. Prajurit juga dilatih dari menerima laporan hingga menangani konflik sosial di masyarakat.

Danrem 101/Antasari Kolonel Arm. Syaiful Rahman mengatakan, sebenarnya latihan ini rutin dilaksanakan di internal organisasinya. Namun demikian, menjelang Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif, prajuritnya dituntut lebih siap dan sigap lagi menghadapi potensi dan kemungkinan-kemungkinan munculnya konflik sosial di masyarakat.

“Kami mendukung dan membantu pemerintah daerah serta kepolisian menjaga Kalimantan Selatan aman dan damai. Tak terkecuali memasuki tahun politik ini, kalau tidak dicegah dan diantisipasi, konflik sosial itu berpotensi terjadi,” kata Kolonel Syaiful.

Pelatih dari kegiatan itu berasal dari Kodam VI/Mulawarman dan Rindam VI/Mulawarman. Kegiatan yang dilaksanakan di Makorem 101/Antasari ini selama tiga hari sejak Selasa (25/9). Setelah selesai nanti, akan ada penilaian dan evaluasi.

Latihan tersebut mendapat respon dari Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor. Bersama Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani, Gubernur melihat langsung prajurit berlatih.

Penulis : Yusni Hardy

Penanggungjawab : Yusni Hardy

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan