Bertemu Saudagar Nusantara, Walikota Ingin Kembangkan Wirausaha

oleh
BERSAMA SAUDAGAR - Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina bersama Saudagar Nusantara.(foto : ist/humprobjm)

Sebagai kota dagang dan jasa berbasis sungai, Banjarmasin memiliki keunggulan untuk mengembangkan sektor ekonomi. Tak salah jika Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina pada Hari Jadi ke-492 Kota Banjarmasin ini mengumpulkan dan bertemu untuk bertukar pikiran dengan para Saudagar Nusantara

BANJARMASIN, Wartaberita.id – Serikat Saudagar Nusantara Wilayah Banjarmasin tersebut melakukan pertemuan dengan Walikota H. Ibnu Sina di Restoran Lima Rasa Banjarmasin. Di tempat itu, Ibnu bersama para saudagar membicarakan berbagai hal terkait pengembangan wirausaha di kota seribu sungai ini.

Di hadapan para Saudagar Nusantara, Ibnu menyampaikan keinginannya untuk bersinergi dengan perkumpulan tersebut. “Saya Ingin bersinergi dan ingin kenal dengan para Saudagar Nusantara. Karena dalam visi dan misi kota ini terdapat beberapa program, antara lain program pembenahan sungai, mencetak 2.500 WUB, kemudian Banjarmasin sebagai smart city,” kata Ibnu Sina, Senin (24/9), bertepatan dengan puncak peringatan Hari Jadi ke-492 Kota Banjarmasin.
.
Ibnu ingin Serikat Saudagar Nusantara eksis di Kota Banjarmasin. Sebab, dalam catatan sejarah saudagar, di Indonesia hanya terdapat di tiga provinsi yang masyarakatnya mendapatkan julukan saudagar. Satu diantaranya adalah Saudagar Banjar.

“Keberadaan Saudagar Banjar itu seiring dengan visi misi Kota Banjarmasin yakni Banjarmasin Kota Sungai, Pintu Gerbang Ekonomi 2025. Kita diuntungkan dengan letak geografis kota ini, dekat dengan Surabaya, dan Pelabuhan Banjarmasin paling padat nomor dua di Indonesia,” terang Ibnu Sina.

Pada temu Saudagar Nusantara itu, Ibnu juga menyatakan apresiasinya atas kegiatan yang telah dilaksanakan para Saudagar Nusantara di Kota Banjarmasin.

Penulis : Yusni Hardi
Penanggung Jawab : Yusni Hardi

 

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan