Pramuka Kwarcab Banyumas Sabet Gelar Tergiat ke-31 Tingkat Jateng Sejak 1988

oleh
PRESTASI : Penyerahan Piala Kontingen Tergiat kepada Kwarcab Banyumas usai kegiatan Apel Besar ke-57 Hari Pramuka di Semarang. (PenaZun)

Partono menambahkan, walaupun juara bukan tujuan akhir dari pendidikan dan pelatihan pramuka, tetapi itu bukti pembinaan pramuka di Banyumas sangat baik dan membanggakan. Presatsi ini menurutnya diraih bukanlah kerja keras pengurus kwarcab saja tetapi juga sumbangsih pramuka dari semua jajaran dan masyarakat Banyumas.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak, kepada kakak-kak di jajaran mabicab, mabiran, kwaran, mabigus, racana, adik-adik DKC dan DKR, serta pegiat dan simpatisan pramuka Banyumas atas dukungan, dedikasi dan loyalitas dalam kegiatan kepramukaan. Kami masih punya pekerjaan rumah untuk terus membangun karakter generasi muda dengan membekali dengan soff skill, hard skill, dan life skill,” kata Supartono.

Baca Juga –> KONI Banyumas Targetkan Tiga Emas dari Cabor Dayung

Ditambahkan Supartono, pihaknya optimis hal itu akan dapat terwujud dengan komitmen untuk memperhatikan kader bangsa di Indonesia umumnya dan Banyumas khususnya. Selain menerima tunggul tergiat Kwarcab Banyuma juga memperoleh penghargaan Eagle Scout Award Tingkat Jateng, atas nama Siva Asni Aulia menjadi Garuda Siaga Tergiat tingkat Jateng. Siva adalah pramuka Siaga dari SD N 1 Sambirata Kecamatan Cilongok.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan