Berziarah di Makam Antasari, Kolonel Putra Tafakur dan Khusyuk

oleh
BERDOA - Di hadapan makam Pahlawan Nasional asal Kalimantan Selatan, Pangeran Antasari, Kolonel Inf. Yudianto Putrajaya bersama istri, berdoa. Antasari juga diabadikan sebagai nama Korem 101/Antasari yang sempat dipimpin Putra sekitar 10 bulan.(foto : ist)

Sebagai prajurit yang pernah memimpin Korem 101/Antasari, wajar bila Kolonel Inf. Yudianto Putrajaya di akhir masa jabatannya berziarah sekaligus ‘pamit’ di Makam Pahlawan Nasional Pangeran Antasari. Jiwa patriotisme dan nasionalisme Antasari yang tertanam dalam diri Kolonel Putra.

 

BANJARMASIN, Wartaberita.id – Tafakur dan khusyuk sangat jelas terlihat saat Putra yang duduk berhadapan dengan nisan berwarna kuning di makam Pangeran Antasari, di Jl. Malkon Temon, Surgi Mufti, Banjarmasin, beberapa waktu lalu sebelum meninggalkan Kalimantan Selatan.

Baca Juga –> Pasar Tradisional, Budaya dan Daya Tarik Pariwisata Banjarmasin

Didampingi sang istri, Diah Yudianto Putrajaya, Putra memanjatkan doa, merenung, dan membulatkan hati sebagai prajurit untuk menyerahkan seluruh tenaga, pikiran, jiwa raga, bahkan nyawa sekalipun untuk bangsa dan negara, seperti yang pernah dilakukan oleh Pangeran Antasari ketika melawan penjajah dari bangsa Belanda.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan