Terima Kasih Putra untuk Kalimantan Selatan

oleh

Seluruh proses serah terima jabatan (sertijab) Danrem 101/Antasari berakhir. Kolonel Inf. Yudianto Putrajaya meninggalkan banyak kenangan indah dan positif, salah satunya semakin meningkatnya sinergitas prajurit TNI AD dengan instansi dan elemen masyarakat di Kalimantan Selatan.

BANJARMASIN, Wartaberita.id – Setiap pertemuan adalah awal dari perpisahan. Lambaian tangan dari para prajurit dan petinggi Korem 101/Antasari, tak terkecuali para istri tentara ini, melepas keberangkatan Kolonel Inf. Yudianto Putrajaya bersama istri tercinta, Diah Yudianto Putrajaya, Kamis (20/9). Balasan lambaian tangan dari tangga pesawat juga dilakukan oleh Putra bersama istri.

Suasana haru terjadi saat pelepasan Putra yang mengakhiri masa pengabdian dan tugasnya sebagai Danrem 101/Antasari. Pesawat yang ditumpangi akan menerbangkan Putra ke Jakarta untuk selanjutnya mengemban amanah yang lebih besar lagi sebagai prajurit TNI AD di Ibu Kota Republik Indonesia. Putra dipercaya menduduki posisi sebagai Paban V/Bakti TNI Sterad Mabes TNI AD.

“Bagi saya, Kalimantan Selatan tak akan terlupakan. Banyak kenangan indah selama saya memimpin Korem 101/Antasari,” ujar Putra sebelum pesawat yang ditumpangi lepas landas di bandara Syamsudin Noor, di Kota Banjarbaru.

Selama sembilan bulan 13 hari, Putra merangkul banyak pihak. Tidak hanya Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dibawah kepemimpinan Gubernur H. Sahbirin Noor atau Paman Birin, elemen masyarakat lainnya pun telah menjadi mitra Korem 101/Antasari.

Silaturahmi dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, OKP, ormas, LSM, sejumlah komunitas, termasuk berkomunikasi intens dengan insan pers sering dilakukan, baik dalam acara formal maupun hanya sekadar berbincang di pojok-pojok warung teh.

Bahkan setiap orang yang ditemui, Putra merasa seperti teman dekat dan keluarga, sehingga mudah untuk berkomunikasi. Inilah gaya unik kepemimpinan seorang Kolonel Putra untuk mendekatkan diri dan organisasi Korem 101/Antasari dengan semua pihak.

“Terima kasih kepada semua, Paman Birin bersama jajarannya di Pemerintah Provinsi Kalsel, forkominda, tokoh agama, tokoh masyarakat, OKP, LSM, komunitas, insan pers, dan seluruh masyarakat Kalsel yang telah bekerja sama sehingga tugas-tugas Korem 101/Antasari ikut membangun Kalsel dapat terlaksana dengan baik,” tutur Putra.

Meski untuk membangun kepercayaan publik terhadap TNI AD, khususnya Korem 101/Antasari bukan perkara mudah, namun semua itu dapat dilakukan Putra dengan baik. Banyak pekerjaan berat dapat diselesaikan berkat kerja sama.

Putra berkeyakinan, rasa kekeluargaan dan kerja sama itu akan menjadikan Kalimantan Selatan lebih maju lagi. “Jangan ada mengeluh dan tercerai-berai. Mari bersama-sama untuk terus membangun Kalimantan Selatan, Bumi Antasari tercinta ini. Kita semua harus tulus dan kerja dengan gembira,” pesan Putra.

Penulis : Yusni Hardi
Penanggung Jawab : Yusni Hardi

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan