Terkenang Karena Kepemimpinan Sejati

oleh
MENANAM PADI - Kolonel Inf. Yudianto Putrajaya (berdiri keempat dari kiri) saat menjabat Danrem 101/Antasari bersama elemen masyarakat menanam padi di lahan HPS 2018, Desa Jejangkit Muara, Kecamatan Jejangkit, Kabupaten Barito Kuala.(foto : penrem101antasari)

Pemimpin sejati pasti banyak dikenang orang. Hasil dari kerja keras tidak untuk kepentingan pribadi, tapi memberi manfaat bagi masyarakat dan NKRI.

 

BANJARMASIN, Wartamedia.id – Tak berapa lama menjabat sebagai Camat Jejangkit, Kabupaten Barito Kuala, Provinsi Kalimantan Selatan, tepatnya sejak 6 Agustus 2018, Muhammad Mujiburrahman sudah merasakan magnet kepemimpinan sejati dari seorang prajurit TNI AD bernama Kolonel Inf. Yudianto Putrajaya. Padahal sebelumnya, Mujib, sapaan akrab sang camat, tak pernah sama sekali bertemu dan berjabat tangan langsung dengan Putra, biasa Kolonel Inf. Yudianto Putrajaya dipanggil.

Tegas, keras, disiplin, tapi baik hati dan memiliki jiwa yang kuat untuk membangun wilayah di tempat penugasan. Pertama kali Mujib menilainya dari bahasa nonverbal saat melihat baliho maupun spanduk yang bergambar Putra disertai imbauan terhadap isu-isu strategis seperti mengingatkan jangan membakar hutan dan lahan, menjauhi narkoba, dan lain sebagainya.

Begitu pula saat melihat baliho Putra bersama istri tercintanya, Diah Yudianto Putrajaya, menandakan bahwa Putra memiliki keluarga harmonis yang sangat menunjang keberhasilan tugas mengabdi kepada bangsa dan negara.

“Meski saya baru menjabat Camat Jejangkit baru satu bulan lebih dan pak Putra lebih dahulu menjabat Danrem 101/Antasari, tapi saya baru dipertemukan sejak menjabat camat dan pak Putra menjalankan tugas pengabdiannya membuka lahan pertanian 4.000 hektare di wilayah Jejangkit. Pengabdian untuk menyukseskan Hari Pangan Sedunia dan menjadikan wilayah kami sebagai lumbung beras nasional. Terlebih menjaga ketahahan pangan berkesinambungan di Banua,” tutur Camat Mujiburrahman.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan