Pemkab Tanbu Sampaikan Tiga Raperda ke DPRD

oleh
Dalam rangka meningkatkan kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu. Pihak Eksekutif kembali menyampaikan tiga buah Raperda Kepada Legislatif.(Syahriadi)

BATULICIN, Wartaberita.id – Dalam rangka meningkatkan kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu. Pihak Eksekutif kembali menyampaikan tiga buah Raperda Kepada Legislatif.

Pada Rabu (12/9) di gedung DPRD Tanbu, mulai  pukul 11.15 WITA – Selesai yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Tanbu H Hasanudin dan Sidang dihadiri oleh Pimpinan SKPD, Kodim 1022, Polres Tanbu dan Beberapa Komponen Masyarakat.

Dalam Sambutan tertulis, terkait dengan Penyampaian tiga Raperda Eksekutif oleh Plt Bupati Tanah Bumbu yang dibacakan oleh Asisten I H Ambo Sakka.

Adapun tiga Raperda yang diajukan oleh pihak eksekutif yaitu, pertama Raperda Badan Permusyawaratan Desa. Esensi dari raperda tersebut Diharapkan dapat menambah nilai kerja antara Kepala Desa dengan BPD yang dapat lebih menampung aspirasi masyarakat.

Kemudian yang kedua Raperda Retribusi Penyedotan Tinja/Kakus, dan yang terakhir atau ketiga Raperda RPPLH Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup Kabupaten Tanah Bumbu. Hal itu telah diatur bagaimana pengelolaan lingkungan hidup di tanah bumbu agar menjadi lebih maksimal.

Dia, H Ambo Saka berharap, ketiga Raperda itu bisa memberikan bagian dari solusi permasalahan yang ada di tataran masyarakat serta pemerintah daerah.

Sementara itu, pihak DPRD Tanbu yang dipimpin oleh H Hasanudin selaku Wakil Ketua DPRD Tanbu, Menerima dan menyambut dengan baik akan tiga Raperda yang diajukan tersebut.

“Kedepan akan kita sikapi dan kita tindak lanjuti lagi. Supaya, semua itu bisa tercipta sebuah sistem pemerintahan yang lebih solid dan berdampak positif, bagi pembangunan di Bumi Bersujud Tanah Bumbu,” tandasnya.

Sumber : Kalselpos.com
Penanggung Jawab : Yusni Hardi

Please follow and like us:

One thought on “Pemkab Tanbu Sampaikan Tiga Raperda ke DPRD

Tinggalkan Balasan