Dua Residivis Curanmor Berhasil Diamankan Polres Tapin

oleh
Tersangka Aulia als Kuncir mempraktekkan aksi pencurian sepeda motor dengan menggunakan kunci T dihadapan jajaran Polres Tapin

RANTAU, Wartaberita.id – Dua orang residivis pelaku tidak pidana pencurian kendaraan bermotor, berhasil dibekuk oleh Tim Satuan Reserse Kriminal Polres Tapin. Hal itu terungkap saat Polres Tapin menggelar pres release, Rabu (12/9).

Dari hasil penyelidikan, kedua pelaku bernama Aulia Rahman als Kuncir dan Rasuni, diketahui sudah melakukan aksi tindak pidana kejahatan tidak hanya curanmor saja yakni penyalahgunaan obat-obatan serta senjata tajam.

Wakapolres Tapin Kompol Deddi Daniel Siregar menjelaskan, bahwa kasus pencurian kendaraan roda dua ini bermula tersangka Rasuni mengajak tersangka Aulia Rahman alias Kuncir untuk melakukan pencurian sepeda motor suzuki spin dengan nompol 6229 DM milik korban Norman di Desa Lokpaikat RT 04 RW 02 Kecamatan Lokpaikat pada Minggu (9/9/2018) sekita pukul 20.00 WITA.

Tersangka Rasuni mengantarkan tersangka Aulia ke depan rumah korban Norman untuk mengambil sepeda motor spin. Sementara Rasuni setelah mengantarkan langsung pergi meninggalkan Aulia yang sudah berjanji bertemu tempat yang sudah dijanjikan.

“Jadi tersangka Aulia selaku eksekutor yang melakukan pencurian sepeda motor dengan menggunakan kunci T, ” terangnya, sembari mengatakan jika kedua tersangka melakukan aksi pencurian selalu dilakukan berdua dengan mencari target sasaran yang telah ditentukan kedua pelaku.

Dari hasil penyelidikan aksi pencurian yang dilakukan kedua tersangka yakni dua buah motor roda dua yang berhasil amankan yaitu dua buah sepeda motor spin. Kedua tersangka dikenakan pasal 363 KUHP ancaman hukum selama 9 tahun.

Saat ini kedua pelaku pencurian sepeda motor telah diamankan beserta barang bukti tindak kejahatan dilakukan pelaku di Polres Tapin untuk penyelidikan lebih lanjut.

Sumber : Kalselpos.com
Penanggung Jawab : Yusni Hardi

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan