Tahun Baru Islam di Batola Diperingati Semarak

oleh

MARABAHAN, Wartaberita.id – Kabupaten Barito Kuala (Batola) sangat pantas disebut daerah agamis. Seperti hari ini tepat Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah, Selasa (11/09), berbagai kegiatan digelar masyarakatnya.

Bupati Batola Hj Noormiliyani mengatakan, hal itu wajar, karena setiap datangnya hari-hari besar Islam dan Tahun Baru Islam selalu disambut dan diperingati secara semarak.

Seperti halnya di Desa Surya Kanta, Kecamatan Wanaraya yang menggelar syukuran di halaman balai desa setempat, Senin (9/9/2018) malam.

“Hal serupa juga dilakukan masyarakat kilometer 16 Kecamatan Anjir Pasar, dengan menggelar Gebyar Tahun Baru Islam, Selasa (11/09) malam nanti,” kata Bupati.

Sementara itu, untuk di Marabahan, Ibukota Kabupaten Batola, Selasa (11/09) pagi, digelar Lomba Sepeda Hias dan Lomba Mewarna Gambar Islami. Acara dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Batola ini berlangsung sangat semarak.

Masyarakat juga tampak antusias melaksanakan lomba sepeda hias. Dan itu terbukti dengan diikuti 438 peserta SD/sederajat. Lomba sepeda hias dilepas Bupati Batola Hj Noormiliyani AS dari halaman Kantor Bupati Batola menuju Jalan Jenderal Sudirman (depan Polres Batola), Jalan Kartini, AES Nasution, A Yani (depan terminal), Pangeran Antasari, dan finish kembali di halaman Kantor Bupati Batola.

Acara tersebut  juga dihadiri Wakil Bupati H Rahmadian Noor, dan para forkopimda, Sekda H Supriyono, Ketua TP-PKK Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor, Ketua DWP Hj Sri Wahyuningsih Supriyono, para pimpinan SKPD, dan pihak PHBI ini mendapat sambutan antusias peserta yang berasal dari pelajar SD/MI se-Kecamatan Marabahan.

Please follow and like us:

One thought on “Tahun Baru Islam di Batola Diperingati Semarak

Tinggalkan Balasan