Ribuan Santri Banyumas Ikuti Pawai Taaruf Sambut Tahun Baru Islam

oleh
KREATIF: Peserta pawai taaruf 1 Muharram 1440 H menampilkan beragam kreasi. (PenaZun)

PURWOKERTO ,Wartaberita.id – Pemerintah Kabupaten Banyumas bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Banyumas menggelar pawai taaruf menyambut Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah Senin (10/9/2018) dengan Start di Alun-alun sebelah selatan.

Dalam pawai taaruf ini, para peserta mengusung berbagai atribut, seperti replika ka’bah, replika Alquran, replika masjid, gajah, umbul- umbul, dan lainnya. Kostum yang dikenakan pun beragam dan semarak dengan warna. Ikut memeriahkan pawai taaruf ini kesenian rebana, kentongan sampai parade drumblek meramaikan suasana pawai.

Sebelum berlangsung pawai, juga melaksanakan berbagai kegiatan lain. Di antaranya, kegiatan sholawatan, doa akhir tahun, tabuh bedug tanda awal tahun baru 1440 H dan shalat Maghrib berjamaah dilanjutkan doa awal tahun di pendopo Setda Banyumas. Doa awal dan akhir tahun dipimpin oleh Ketua MUI Kabupaten Banyumas KH Dr Khariri Sofa.

Pj Bupati Banyumas Budi Suroso, dalam acara tersebut mengajak segenap muslimin wal muslimat Kabupaten Banyumas, menjadikan momentum menyambut tahun baru 1440 hijriyah ini dimanfaatkan untuk introspeksi diri, sekaligus memantapkan tekad untuk berhijrah dari keburukan menuju kebaikan; dari hidup seenaknya menuju hidup yang teratur dan terarah, serta segala perubahan ke arah yang lebih baik dan bermanfaat.

Please follow and like us:

One thought on “Ribuan Santri Banyumas Ikuti Pawai Taaruf Sambut Tahun Baru Islam

Tinggalkan Balasan