Proyek Danau Cimanggis Terbentur Pembebasan Lahan

oleh
PEMBANGUNAN: Beberapa petugas dari Dinas Sumber Daya Air Jakarta saat meninjau proyek Danau Cimanggis, Selasa (11/9/2018). (Abyan Nandana)

Jakarta, wartaberita.id – Proyek pembangunan waduk Cimanggis, Jakarta Timur, terkendala lahan yang ada disekitarnya. Pasalnya, masih ada 12 bidang lahan di sekitar waduk yang belum dibebaskan Dinas Sumber Daya Air (SDA) karena tanah yang masih bermasalah.

“Masih ada 12 bidang tanah yang hingga kini belum dibebaskan. Permasalahannya mulai dari surat tanah itu sendiri, hingga si pemilik tanah ketika diawal pembebasan tidak hadir, sehingga tak ikut dibebaskan,” kata Kepala Seksi Pembangunan dan Peningkatan Bidang Sungai dan Pantai Sistem Aliran Timur Dinas Sumber Daya Air, Andika Purnomo, Selasa (11/9/2018).

Atas permasalahan itu, Andika mengaku sudah melaporkan ke bidang pembebasan lahan Dinas SDA untuk segera ditindaklanjuti. Harapannya, dengan dilakukan pembebasan lahan, waduk Cimanggis akan semakin luas dan lebih banyak menampung air.

“Waduk ini sendiri sebagai penahan awal aliran Kali Cipinang sebelum masuk ke Jakarta, karena letaknya yang berbatasan dengan Depok,” ungkapnya.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan