Petugas Dishub Razia Parkir Liar Kawasan PGC

oleh
RAZIA : Petugas dishub tengah mengangkut sepeda motor yang parkir sembarangan di kawasan PGC Cililitan, Selasa (11/9/2018). (Abyan Nandana)

JAKARTA, Wartaberita.id – Sekitar 65 petugas gabungan menggelar razia parkir liar di Jalan Dewi Sartika, Cililitan, Jakarta Timur, Selasa (11/9/2018). Lokasinya persis di akses keluar Terminal Cililitan atau Pusat Grosir Cililitan (PGC).

Dengan menggunakan truk, petugas gabungan langsung mengangkut 15 sepeda motor yang parkir di atas trotoar. Seluruhnya dibawa ke Markas Satwil Lantas Jakarta Timur untuk diproses tilang. Sebagian pemilik sepeda motor berhasil kabur saat petugas menggelar razia. Para juru parkir liar juga menyelamatkan sepeda motor dengan cara memasukkannya ke dalam ruko.

Kasi Pengawasan dan Pengendalian Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Slamet Dahlan mengatakan, razia ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari sebelumnya. Sebab banyak laporan warga masuk dan mengeluhkan parkir liar. Padahal di lokasi tersebut sudah tersedia Park and Ride dan lahan parkir milik PGC.

“Sesuai rencana awal, razia parkir liar di kawasan PGC ini terus kita lakukan. Karena setiap hari mereka parkir di trotoar dan memicu kemacetan lalu lintas,” kata Slamet Dahlan.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan