Komponen Masyarakat dan SKPD Bersinergi Meriahkan Perayaan 1 Muharram 1440 Hijriah

oleh

BATULICIN, Wartaberita.id – Masih dalam suasana 1 Muharram, tradisi Pawai Taaruf Perayaan tahun baru Islam 1440 Hijriah di Batulicin pada Selasa (11/9) terlihat sangat Meriah.

Hal itu terlihat ada sejumlah kelompok yang turut serta ikut di arakan-arakan pawai 1 Muharam ini. Mereka menyatu dan membaur antara SKPD Pemkab Tanbu dan Komponen masyarakat,  termasuk di dalamnya yaitu pelajar mulai tingkat SD, SLTP maupun SLTA.

Para kelompok peserta ini ada yang berjalan kaki. dengan menampilkan berbagai busana beraneka rupa. Ada pula yang membawa arak-arakan miniatur bangunan islami. Tak hanya itu, miniatur hewan unta, serta menggunakan kendaraan hias, mulai dari roda tiga hingga roda empat.

Kegiatan pawai berlangsung, setelah di lepas oleh orang nomor satu di bumi Bersujud yakni Plt Bupati H Sudian Noor di kawasan workshop BKW, para peserta berjalan kaki sepanjang 2,5 kilometer. Mereka berjalan hingga menuju finis di kawasan Cappa Padang, Kelurahan Batulicin.

Sepanjang jalan yang dilalui, para peserta tampak antusias mengikuti kegiatan pawai kali ini. Bahkan pawai ini turut menjadi hiburan bagi masyarakat banyak berkumpul di sisi jalan menyaksikan.

Seorang warga Batulicin, Daeng Sape berharap, kedepan untuk perayaan 1 Muharram ini diharapkan bisa terus digelar dan lebih inovasi lagi biar semakin meriah.

“Semoga ke depan bisa lebih ramai, daripada perayaan malam tahun baru masehi.  Apalagi perayaan ini merupakan perayaan tahun baru umat muslim, tentunya kita semua sudah selayaknya kaum muslimin harus lebih menyemarakannya lagi. Ketimbang tahun baru masehi yang identik hura-hura dengan pesta kembang api dan sebagainya,” katanya.

Sumber : Kalselpos.com
Penanggung Jawab : Yusni Hardi

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan