Ini Lho Modus Pelaku Pelecehan Seksual Jalanan Sebelum Beraksi

oleh
MELAPOR: Kasat Reskrim Polres Jember. AKP Erik Pradana (kanan) saat meminta keterangan DD (kiri) yang melapor karena menjadi korban pelecehan seksual. (Thomas)

JEMBER, Wartaberita.id – Kepolisian Resor Jember langsung melakukan penyelidikan, menyusul laporan tindak pelecehan seksual yang dialami DD, seorang presenter sebuah stasiun TV di Jember. Selain melakukan olah tkp yakni di Jalan KH. Shiddiq, Jember, polisi juga langsung memintai keterangan korban maupun saksi.

“Laporan DD dinilai sangat penting, sebab polisi selama ini kesulitan mengungkap kasus ini karena tidak ada korban yang melapor,” kata Kasat Reskrim Polres Jember, AKP Erik Pradana.

Teror asusila jalanan yang dialami DD, bukan kasus pertama. Akhir Agustus lalu, teror serupa juga dialami seorang gadis di Jalan Baturaden, Jember. Aksi pelaku kala itu bahkan sempat terekam kamera CCTV.

Modus pelaku juga cukup mirip, yakni dilakukan siang hari di pinggir jalan. Dalam menjalankan aksinya, pelaku juga mengendarai sepeda motor jenis matik. DD sendiri mengaku sepeda motornya tiba-tiba dipepet oleh pelaku di tengah jalan.

Pelaku awalnya berpura-pura mengaku sebagai teman lama korban, dan mengajaknya ngobrol. Namun saat korban lengah, pelaku kemudian meraba-raba paha korban lalu kabur.

“Semula saya pikir pelaku adalah fans yang ingin meminta tanda tangan, sehingga saya langsung menghentikan laju motor begitu pelaku mendekat,” ujar DD.

Penulis : Thomas
Editor : S. Permana
Penanggungjawab : Yusni Hardy

 

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan