Danrem 071/Wijayakusuma Juara 3rd Place “U Grade” International Practical Shooting Confederation (IPSC)

oleh
Caption: Pangdam Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S Sos MSi, memberi selamat kepada Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel (Kav) Dani Wardhana S Sos MM MTr.(PenaZun)

BANYUMAS, Wartaberita.id – Komandan Korem 071/Wijaya Kusuma Kolonel (Kav) Dani Wardhana S Sos MM MTr (Han), mengikuti lomba menembak yang diselenggarakan di Lapangan Tembak Gatot Soebroto Meteseh, Semarang, Jawa Tengah, pada 8-9 September 2018. Danrem berhasil meraih Juara 3rd Place “U Grade” International  Practical Shooting Confederation (IPSC) , Level III Standard Division.

Gelar Kejuaraan Menembak Pangdam IV/Diponegoro Cup II ini merupakan partnership dan cooperation antara Kodam IV/Diponegoro dengan IPSC, Perbakin dan Diponegoro Shooting Club, yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Ke-73 TNI dan HUT Ke-68 Kodam IV/Diponegoro 5 Oktober mendatang.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto SSos MSi, saat membuka lomba mengungkapkan, selain dalam rangka HUT TNI dan Kodam IV, pihaknya ingin memanfaatkan momentum Asian Games melalui penyelenggaraan lomba tembak untuk menanamkan nasionalisme, khususnya kepada para atlet tembak.

“Saya ingin menggugah para atlet tembak untuk memacu diri memberikan kontribusi melalui cabang olahraga tembak,” ajak Pangdam.

Hal ini dikatakan Pangdam, mengingat bahwa pada momen Asian Games cabang olahraga menembak belum bisa menunjukkan prestasi yang membanggakan.

“Maka di ajang ini lah para penembak melatih dan menunjukkan kemampuan menembak. Oleh karena itu kegiatan ini diselenggarakan untuk mengasah kemampuan menembak serta menambah semangat berkompetisi, untuk para atlet agar dapat lebih berprestasi, baik di event nasional maupun event internasional,” katanya.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan