Peringati HUT ke-73 TNI, Kodim 1022 Tanbu Gelar Senam Gemu Famire

oleh
ASIPRASI: Beberapa masyarakat sedang asyik berjoget gemu famire. (Syahriadi)

Batulicin, Wartaberita.id – Kemeriahan dan rasa kebersamaan sangat terasa saat dilaksanakannya Tari Gemu Famire yang di Gelar di Mako Kodim 1022 Tanbu, Selasa, (4/9/2018). Kegiatan ini sekaligus telah memecahkan Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

Bertempat di Lapangan Makodim 1022/Tanah Bumbu, acara dibuka langsung oleh Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu Letkol (Czi) Bintarto Eko yulianto Sip.

Sejumlah peserta yang terdiri dari personil Kodim, Persit KCK, Kompi 623 beserta Istri, Jajaran Polres, Manggala Agni, Damkar, Satpol PP, Pemda, Pramuka dan Pelajar dari SMK dan SMA di Bumi bersujud menari bersama. Kegiatan yang diikuti lebih kurang sekitar 500 orang itu juga dilaksanakan di Korem 101 Antasari Banjarmasin, Kodim Kotabaru, Barabai dan kodim lainnya serentak secara nasional di Indonesia.

Komandan Kodim 1022 Tanbu Letkol (czi) Bintarto Eko Yulianto Sip Kepada Kalsel Pos menjelaskan bahwa kegiatan ini terlaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke – 73 TNI yang akan memberikan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Dia juga berharap, untuk ke depannya dengan melalui acara ini sekiranya dapat tercipta sebuah Sinergritas dengan Instansi dan konstitusi lain nya seperti Polri, pihak eksekutif dan dan Seluruh Lapisan masyarakat.

“Sehingga pembagunan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Serta Kemanunggalan TNI yang militan dengan komponen lapisan Miiasyarakat Bisa tercapai demi keutuhan NKRI,” pungkasnya.

Sumber : Kalselpos.com
Editor: S. Permana
Penanggungjawab : S. A. Lngga

Please follow and like us:

One thought on “Peringati HUT ke-73 TNI, Kodim 1022 Tanbu Gelar Senam Gemu Famire

Tinggalkan Balasan