Tekan Kriminalitas Polres Barut Razia Sejumlah Penginapan dan THM

oleh
Kasat Reskrim Polres Barut AKP Samsul Bahri.(Asli)

MUARA TEWEH, Wartaberita.id – Guna menekan tindak kriminalitas di malam hari, jajaran Polres Batara mengintensifkan razia ke sejumlah penginapan dan tempat hiburan malam yang ada di wilayah Kota Muara Teweh.

Kapolres Barut AKBP Dostan Matheus Siregar SIK diwakili Kasat Reskrim AKP Samsul Bahri mengatakan, kegiatan razia malam hari ke kepenginapan dan tempat hiburan malam, guna melakukan pencegahan anak-anak berbuat hal yang tidak diinginkan. Contohnya melakukan perbuatan mesum di penginapan atau lainnya.

“Dalam razia tempat hiburan malam dan pengunjung yang masih anak-anak didata dan diberi arahan, kemudian dikembalikan kepada orang tuanya,” kata Samsul, Sabtu (2/9).

Disampaikannya juga, bahwa pihaknya juga akan memproses jika ada menemukan human trafficking atau perdagangan manusia, khususnya anak di bawah umur. “Apabila kami mendapatkan anak di bawah umur di penginapan dan tempat hiburan, maka kami panggil orang tua,” ucap Samsul.

Selain melaksanakan kegiatan razia ke penginapan dan hiburan malam, Polres Barut juga rutin melaksanakan kegiatan patroli keliling. Umumnya, orang tua membatasi anaknya jalan malam hari hingga pukul 22.00 WIB.

“Jika menemukan adanya anak yang masih nongkrong di atas pukul 23.00 WIB, maka akan kita minta untuk pulang ke rumahnya. Ini juga untuk mengantisipasi perbuatan yang tidak diinginkan khususnya di kalangan remaja,” pungkasnya.

Sumber :Kalselpos.com
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan