Lima Jamaah Haji Kalsel Dilaporkan Wafat

oleh
Tempat pemakaman jamaah haji. (Istimewa/Poskotanews)

Banjarmasin, Wartaberita.id – Sebanyak lima orang haji asal Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dilaporkan wafat di Tanah Suci Makkah dan Madinah hingga 30 Agustus 2018.

Menurut Kepala Kanwil Kemenag Kalsel, H Noor Fahmi di Banjarmasin, Kamis (30/8/2018), dari monitoring siskohat Kanwil Kemenag Kalsel per 30 Agustus 2018, jumlah jamaah yang telah meninggal dunia menjadi lima orang.

“Kabar terakhir yang pihaknya terima dari Tanah Suci, anggota jamaah haji atas nama Hasan bin Suma (68), Alamat Mangkayahu Paringin, Kabupaten Balangan, telah meninggal dunia, Kamis (30/8/2018), dan dimakamkan di Shar’e Mekkah,” katanya.

Sebelumnya, ucap Noor Fahmi, haji bernama Asmah Kawi Syukur Binti Kawi (59) dari kloter 9 asal Bincau Martapura, Kabupaten Banjar, meninggal pada tanggal 29 Agustus 2018 karena paru.

“Almarhumah Asmah juga dimakamkan di Share’e Mekkah,” tuturnya.

Ada pun tiga haji yang wafat lebih dulu, adalah Nordiani Bahrani Kusumah (54) asal Kota Banjarmasin, meninggal pada tanggal 28 Juli 2018 di Madinah karena jantung dan tempat pemakaman Baqi.

Kemudian, lanjut dia, Aminuddin Maksarun Hamimuddin (65), asal Kabupaten Hulu Sungai Tengah, meninggal pada tanggal 25 Agustus 2018 karena Asma dan dimakamkan di Share’e Mekkah.

Yang ketiga, kata Noor Fahmi adalah Masdar Hamdi Badrun (63) asal Kabupaten Tanah Bumbu, meninggal pada tanggal 25 Agustus 2018 karena jantung dan dimakamkan di Share’e Mekkah.

Sebenarnya, kata Noor Fahmi lagi, anggota jamaah haji Embarkasi Banjarmasin yang telah wafat di tanah suci Makkah itu ada enam, satunya dari Kalimantan Tengah (Kalteng) atas nama Yuritae Alfrid Yunike (60), meninggal pada tanggal 26 Agustus 2018 karena jantung dan tempat pemakaman di Share’e Mekkah.

“Kita berharap jumlah ini tidak bertambah lagi, untuk itu kita doakan bersama-sama,” tuturnya.

Sementara itu, kloter pertama haji Embarkasi Banjarmasin sudah tiba di Tanah Air hari ini, yakni, sebanyak 323 orang yang berasal dari Kota Banjarmasin.

Jumlah haji Kalsel yang diberangkatkan pada ibadah haji 2018 ini sebanyak 3.886 orang.

Sumber : Kalselpos.com
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan