Alhamdulillah, Sebagian Jamaah Haji Kalsel Telah Sempurnakan Rukun Haji

oleh
Bupati Kabupaten Hulu Sungai Utara H Abdul Wahid dan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor melaksanakan ibadah haji. (Istimewa)
Mekkah, Wartaberita.id – Pergerakan jemaah haji memasuki fase akhir dari tahapan Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Armina). Jemaah haji yang memilih nafar awal mulai bergerak dari Mina ke pusat kota Mekah.

Begitu juga dengan jamaah haji asal Indonesia, termasuk dari Kalimantan Selatan (Kalsel) sebagian telah menyempurnakan rukun wajib haji. Selanjutnya jamaah haji melakukan perjalanan ibadah lainnya menuju kota Mekah.

Bupati Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid, yang saat ini tengah melaksanakan ibadah haji kepada Kalselpos.com mengatakan, sebagian jamaah haji dari Kalsel, khususnya dari HSU dan Banjarmasin sudah melaksanakan rukun wajib haji.

“Sambil menunggu berkurangnya kepadatan atau menghindari berdesakan dengan jemaah haji dari negara lain, selanjutnya sebagian jamaah haji kita akan ke Masjidil Haram melaksanakan tawaf ifadhah dan sai,” kata Haji Abdul melalui pesan WhatsApp, Jumat (24/8).

Menurutnya juga, pimpinan kloter haji mempertimbangkan kemungkinan rombongan akan melaksanakan tawaf ifadhah dan sa’i menjelang subuh atau setelah tengah malam waktu Mekah.

“Kami mohon doa dari masyarakat banua agar perjalanan rombongan haji asal Kalsel semua berjalan lancar dan dalam keadaan sehat,” harap H Abdul Wahid.

Selain kabar tersebut, Bupati HSU H Abdul Wahid juga melaporkan jamaah haji asal HSU dan Banjarmasin mengumpulkan donasi berupa uang tunai, untuk membantu warga Lombok NTB yang terdampak gempa beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah, donasi yang kami kumpulkan untuk korban terdampak gempa Lombok NTB dan sudah diserahkan kepada jamaah haji asal Lombok. Kebetulan kloter jamaah Lombok tergabung satu Maktab 71 yang berlokasi di Wilayah Jarwal Kiswah Hotel,” tandasnya.

Penulis : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan