Mantap… Hujan Deras, Lomba Pawai Mobil Hias dan Takbiran di Marabahan Tetap Dilaksanakan

oleh
PAWAI MOBIL HIAS – Wabup Batola H Rahmadian Noor melepas para peserta pawai di tengah hujan deras pukul 21.45 dihalaman Kantor Bupati.(Muliadi)

Marabahan, Kalselpos.com – Lomba Pawai Mobil Hias san Takbiran yang digelar Pemkab dan PHBI Barito Kuala (Batola), Selasa (21/8/2018), tetap dilaksanakan meskipun hujan mengguyur deras.

Walaupun pelaksanaannya agak molor lantaran menunggu hujan reda, namun peserta tetap tak sabar menunggu, padahal mobil-mobil mereka berhiaskan aneka relief keagamaan yang terbuat dari kertas dan dilengkapi cahaya.

Lomba dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1439 Hijriyah ini diikuti puluhan peserta, baik yang berasal dari Kota Marabahan dan sekitarnya maupun dari luar seperti dari Desa Puntik Luar, Kecamatan Mandastana.

Lantaran tidak ada tanda-tanda reda, Wakil Bupati (Wabup) Batola H Rahmadian Noor pun terpaksa melepas para peserta pawai sekitar pukul 21.45 Wita.

Mobil-mobil hias bernuansa islami yang memenuhi halaman Kantor Bupati Batola itu pun bergerak mengitari sejumlah ruas jalan dalam Kota Marabahan, mulai halaman Kantor Bupati Batola, Jalan Jenderal Sudirman, Hasan Basri, AES Nasution, Basuki Rahmat dan kembali finish di halaman Kantor Bupati Batola.

Iring-iringan mobil yang dilengkapi para penumpang berpakaian busana muslim dan peralatan tetabuhan seperti rebana, serta lainnya melantunkan takbir di sepanjang perjalanan untuk mendapatkan penilaian dari para juri.

Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor memuji para peserta yang tetap hadir mengikuti lomba, meskipun dalam cuaca hujan dan harus berbasah-basah padahal hiasan yang ditampilkan terbuat dari kertas.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan