Sip… P-21, Polisi Gadungan Pelaku Perampasan Dan Pemerkosaan Siap Disidangkan

oleh
DILIMPAHKAN - Dua pelaku perampasan disertai pemerkosaan yang ngaku polisi gadungan akhirnya dilimpahkan ke kejaksaan.(Eddy AY)

Banjarmasin, Kalselpos.com – Masih ingat kasus perampasan disertai pemerkosaan yang dilakukan dua berandalan dengan mengaku-ngaku sebagai polisi di Jalan Lingkar Dalam, Banjarmasin Selatan pada Juni 2018 lalu? Ternyata Penyidik Polsek Banjarmasin Selatan sudah melimpahkan berkas dua tersangka itu ke Kejari Banjarmasin pada, Kamis (16/8/2018).

Kini pihak Korp Adhyaksa tengah menyempurnakan dakwaan kepada dua tersangka Tisun (34) dan Rudi (18), keduanya merupakan warga Tatah Belayung, Banjarmasin.

Kasi Pidana Umum Kejari Banjarmasin Denny Wicaksono SH membenarkan bahwa berkas kasus perampasan disertai pemerkosaan yang dilakukan dua tersangka Tisun dan Rudi itu.

Dia mengaku saat ini jaksa masih menyempurnakan dakwaan kepada kedua tersangka. Jika rampung, akan langsung dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Banjarmasin agar segera disidangkan.

”Masih penyempurnaan dakwaan Mas. Kapan disidang, kami belum bisa memastikan. Tapi, yang jelas tetap disidang nantinya,” ujar Denny kepada Kalselpos.com saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApps, Minggu (19/8).

Menurut pria asli Surabaya itu, perkara tersebut tergolong kasus besar karena menjadi perhatian masyarakat. Dengan demikian, dibutuhkan kehati-hatian dalam meneliti berkas untuk para tersangka. ”Kasus ini besar, selain itu juga menjadi perhatian masyarakat. Jadi, kami ingin menyempurnakan agar dalam persidangan bisa diperkuat dengan pembuktian,” terangnya.

Di tempat terpisah, Kapolsek Banjarmasin Selatan Kompol H Najamuddin Bustari melalui Kanit Reskrim Iptu Sisworo Zulkarnain mengatakan, berkas kasus perampasan disertai pemerkosaan di Jalan Lingkar Dalam Selatan, Bansel itu sudah dinyatakan P21 oleh jaksa. Karena itu, pihaknya langsung melimpahkan tersangka dan barang bukti. ”Ya benar, sudah P21,” terangnya singkat.

Sekadar mengingatkan, Dua remaja SO (15) dan HE (23) korban perampasan disertai pemerkosaan melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Polsek Banjarmasin Selatan pada Selasa (17/6/2018) dini hari. Peristiwa pemerkosaan terjadi di Jalan Lingkar Dalam Selatan, Kelurahan Tanjung Pagar, Bansel. Saat itu kedua korban sedang asyik berduaan diatas sepeda motor di lokasi yang redup pencahayaan.

Tiba-tiba datang kedua pelaku yang meminta telepon seluler kedua korban sambil mengancam dengan sebatang kayu Ulin. Karena takut, kedua korban menyerahkan barang berharga mereka.

Namun tak sampai disitu, kedua pelaku meminta lebih. Keduanya menggilir SO tak jauh dari lokasi awal. Sedang sang pacar HE tidak bisa berkutik karena dibawah ancaman. Selain diancam dengan sebatang kayu, kepada korban, salah satu pelaku juga mengaku sebagai polisi.

Penulis : Eddy AY
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan