Pengedar Sabu Ini Dibekuk Polisi di Rumahnya, Ini Dia Barbuknya

oleh

PENGEDAR SABU – KH (38) pengedar jenis sabu, dan barang bukti yang berhasil diamankan anggota Subdit II Ditres Narkoba Polda Kalsel. (Istimewa)

Banjarmasin, Kalselpos.com – KH (38) tersangka pengedar narkoba jenis sabu di kota Banjarmasin akhirnya ditangkap polisi sebelum mengedarkan barang haram yang dimilikinya. Saat ini, warga Jalan Ratu Zaleha, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin itu mendekam di ruang tahanan Mapolda Kalimantan Selatan.

Direktur Reserse Narkoba Polda Kalsel Kombes Pol Muhammad Firman diwakili Kasubdit II AKBP Andi A di Banjarmasin, mengatakan, penangkapan tersangka KH bermula dari adanya informasi masyarakat tentang aktivitas di rumah tersangka yang kerap dikunjungi oleh tamu tak dikenal. Polisi kemudian melakukan penyelidikan lalu menangkap tersangka di rumahnya.

“Pelaku ditangkap pada Selasa (14/8) dini hari dalam penyergapan di rumahnya,” kata AKBP Andi A kepada Kalselpos.com diruang kerjanya, Kamis (16/8).

Dari penangkapan itu, lanjut Andi, anggota Subdit II Ditres Narkoba Polda Kalsel berhasil mengamankan barang bukti tiga paket sabu dengan berat kotor 0,80 gram. Selain itu, polisi juga mengamankan alat timbang digital untuk sabu tersebut yang disembunyikan di kolong dapur rumah.

“Pelaku ini awalnya tidak mengaku perbuatannya. Namun setelah kami lakukan penggeledahan dan menemukan barang bukti tiga paket sabu, pelaku baru mengakuinya,” tutur Andi.

Pelaku bersama barang bukti langsung dibawa ke Mapolda Kalsel untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut guna menggali informasi dari mana pelaku mendapatkan narkoba jenis sabu tersebut.

Akibat perbuatannya, tersangka akan dikenakan Pasal 114 ayat (1) Subs Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI No 35 tahun 2009 Tentang Narkotika.

Penulis : Eddy AY
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan